RSS

Jumat, 15 Mei 2009

Latar Belakang

--> Perubahan pola hidup dan peningkatan kualitas hidup di masyarakat akhir-akhir ini semakin maju. Terlihat dari beragam seniyang disajikan ke masyarakat pun semakin bervariasi dan tentunya mendapat respon positif bagi Pecinta seni khususnya seni kehidupan masyarkat pada umumnya.
Kesadaran akan perubahan yang terjadi di masyarakat, maka pembuatan kerajinan tangan yang terbuat dari bunga sabun adalah peluang yang baik untuk iut serta mewarnai dunia seni ke hadapan masyarakat kita. Selain itu, agar menambah khasanah keilmuan seni kerajinan tangan di Indonesia.

Khususnya bunga sabun merupakan hasil seni yang memiliki daya tarik yang luar biasa. Dari ragam motif,warna dan bentuk apalagi aroma dari wanginya sabun menjadi nilai tersendiri untuk dijadikan penghias ruangan.

Selain itu, bunga sabunpun sudah mulai dipercaya oleh masyarakat sebagai souvenir yang terlihat eksklusif. Biasanya disajikan pada saat moment-moment tertentu seperti pernikahan,peringatan hari besar dsb.


Menurut pengamatan kami, bisnis di bidang seni memiliki prospek yang semakin cerah di masa mendatang, karena perubahan pola hidup di masyarakat sejalan dengan era globalisasi di mana banyak sekali persaingan yang cukup tinggi. Keindahan suatu seni mulai dilirik masyakat baik dari kalangan atas, menengah, bahkan masyarakat pada umumnya.

Meskipun persaingan di dunia seni semakin tinggi namun dengan keunikan hasil produksi yang memiliki khas tersendiri mampu bersaing dengan produk lainnya.

APIK FIORI hadir di bidang seni kerajinan tangan dengan memadukan system manajerial usaha yang baik dan mengoptimalkan potensi yang dimiliki maka mampu bersaing dengan usaha yang lainnya. 

Dalam hal ini tidak sekedar untuk mencari keuntungan semata, akan tetapi lebih tertuju sebagai sarana pengembangan potensi usaha dan membuka lapangan kerja baru guna memberdayakan masyarakat. 

Kami yakin dengan dukungan kedisiplinan dan profesionalisme dalam usaha dapat membangun perekonomian negeri ini. Tentunya ada kepuasan tersendiri, jika usaha inidapat bermanfaat bagi orang lain. Bersama keyakinan dan antusiasme serat kerja keras dapat mewujudkan usaha ini menjadi besar.

0 komentar:

Posting Komentar